Nutrisi Mac dan Keju telah mendapatkan banyak perhatian akhir-akhir ini dengan beberapa orang mengklaim bahwa itu tidak sesehat yang Anda kira. Mereka menunjukkan bahwa meski diisi dengan hal-hal baik seperti protein, kalsium, dan zat besi, itu juga mengandung cukup banyak lemak, terutama lemak jenuh. Pada artikel ini, kita akan melihat fakta tentang mac and cheese dan cara memilihnya dengan bijak.

Mac and cheese, juga dikenal sebagai mac and cheeese di Inggris, mac n ‘cheese di Amerika Serikat, dan makaroni dan keju di tempat lain, pada dasarnya adalah hidangan keju makaroni putih, susu, keju, dan terkadang daging, ditambahkan ke mentega atau campuran minyak. Ini juga bisa termasuk bahan lain, termasuk sayuran dan daging. Bahan-bahan tersebut biasanya dimasak terpisah dan kemudian dicampur menjadi satu untuk menghasilkan tekstur yang lembut.

Meskipun hidangan ini biasanya rendah lemak dan kalori, ternyata kaya akan beberapa vitamin, terutama kalsium. Sebagai contoh, sebuah studi oleh Department of Nutrition di University of Wisconsin-Madison menemukan bahwa mengonsumsi sedikitnya satu porsi makanan olahan susu, seperti keju dan produk susu, dapat membantu mencegah osteoporosis, tanda awal dari keropos tulang.

Nutrisi Mac dan Keju osteoporosis, tanda awal dari keropos

Jadi, bagaimana nutrisi mac dan keju cocok dengan rencana penurunan berat badan Anda? Sebagai permulaan, itu bisa dimakan sendiri atau sebagai bagian dari makanan yang lebih seimbang. Jika Anda sedang berdiet, aturan praktisnya adalah makan satu porsi setiap tiga sampai empat jam. Jika Anda sedang berolahraga, sebaiknya makan satu porsi per jam.

Kandungan lemak yang tinggi berarti tidak sesuai untuk mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat. Jika Anda sedang menjalani diet rendah karbohidrat, Anda perlu membatasi diri hingga kurang dari setengah cangkir sehari. Alasannya adalah karena mengandung cukup banyak lemak jenuh, yang sulit dipecah begitu sudah ada di tubuh Anda.

Nutrisi Mac dan Keju Jika Anda sedang menjalani diet

Telur adalah sumber protein hebat lainnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan tiga telur per hari dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam darah Anda, sejenis kolesterol yang melindungi jantung dari penyumbatan arteri dan penyakit jantung.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak nutrisi mac dan keju yang tersedia bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan mereka. Namun, saat memilihnya untuk makanan atau camilan yang sempurna, penting untuk memilihnya dengan cermat. Pilih makanan dengan jumlah lemak dan gula paling sedikit. Juga hindari makanan dengan banyak keju dan daging, karena jumlah berlebih dari bahan-bahan ini mungkin yang akan membuat Anda berjalan, berbicara, bola mentega!

Misalnya, saat Anda membuat mac dan keju, pastikan untuk menambahkan bahan berprotein paling tinggi. Pilihan terbaik adalah menggunakan keju rendah lemak.

Mentega telah terbukti menurunkan kolesterol, terutama kolesterol LDL, yang berdampak buruk bagi jantung. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa makan hanya satu ons mentega per hari dapat menurunkan trigliserida dan kolesterol total Anda.

Nutrisi Mac dan Keju susu skim setelah makan bisa

Makan sedikit produk susu (seperti yogurt) juga dapat membantu tubuh Anda membakar kalori. Faktanya, mengonsumsi yogurt atau minum susu skim setelah makan bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan tetap kenyang sepanjang hari. Ini akan mengurangi keinginan Anda untuk ngemil di kemudian hari dan membantu tubuh Anda membakar lemak dengan lebih efisien.

Susu juga merupakan sumber kalsium yang baik. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa minum segelas besar susu setelah makan membantu menurunkan risiko osteoporosis. Pasalnya, kalsium dan susu bekerja sama untuk mengurangi pembentukan batu ginjal. Penelitian lain menunjukkan bahwa minum setidaknya enam cangkir susu sehari dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak nutrisi mac dan keju yang bisa didapat jika Anda tahu apa yang harus dimasukkan ke dalam makanan Anda. Namun, jika Anda sedang berdiet, penting untuk memilih makanan sehat yang mengandung lemak jenuh sesedikit mungkin. Ini mungkin sulit dilakukan, tetapi kabar baiknya adalah Anda dapat menemukan banyak resep enak secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *