Intoleransi laktosa merupakan kondisi yang membuat tubuh sulit untuk memetabolisme laktosa dalam jumlah kecil. Ketidakmampuan tubuh untuk memetabolisme laktosa di usus yang menyebabkan sebagian besar gejala yang terkait dengan intoleransi laktosa. Anda bisa menjadi intoleran laktosa jika usus kecil Anda tidak menghasilkan cukup enzim asam laktat untuk memecah dan mencerna laktosa dalam susu.

Anda dapat mengembangkan intoleransi laktosa jika Anda sensitif terhadap laktosa atau bahkan jika Anda hanya makan produk susu dari sapi. Kebanyakan orang sensitif terhadap laktosa jika mereka diperkenalkan dengan laktosa di awal kehidupan selama perawatan bayi mereka. Beberapa orang mengembangkan intoleransi laktosa setelah mengonsumsi karbohidrat olahan dalam jumlah besar dalam makanan sehari-hari mereka. Faktanya, banyak orang yang menderita intoleransi susu meski tidak rutin mengonsumsi produk susu sapi. Jika Anda telah didiagnosis dengan intoleransi laktosa, Anda mungkin mengalami kembung, mual, dan muntah.

Meskipun beberapa orang sensitif terhadap laktosa, orang lain juga dapat mengembangkan intoleransi laktosa setelah mengonsumsi produk susu sapi atau makanan lain yang mengandung laktosa, meskipun sebagian besar intoleransi laktosa tidak bermasalah dengan mengonsumsi produk susu tertentu. Meskipun gejala intoleransi laktosa berbeda, mereka bisa sangat mirip dengan penyakit malabsorpsi laktosa. Gejala penyakit ini meliputi:

Intoleransi susu biasanya tidak terjadi sampai dewasa. Banyak orang tidak menjadi sensitif terhadap laktosa sampai mereka memasuki usia akhir dua puluhan atau awal tiga puluhan. Setelah Anda didiagnosis dengan intoleransi laktosa, penting untuk mempertahankan diet laktosa rendah untuk menghindari kambuhnya gejala Anda.

Anda harus mengurangi jumlah produk susu yang Anda konsumsi dengan mengurangi jumlah susu dalam sereal sarapan dan yogurt Anda, serta menghilangkan produk susu dari makanan apa pun yang Anda makan. Ada beberapa perdebatan tentang boleh atau tidaknya Anda minum susu sapi jika Anda tidak toleran terhadap laktosa. Beberapa orang mengklaim bahwa tidak ada salahnya meminumnya sementara yang lain mengatakan ada risiko menyebabkan obstruksi usus.

Untuk menjaga pola makan yang sehat, pastikan Anda mengonsumsi berbagai produk olahan susu. Cobalah memasukkan semua produk olahan susu ke dalam makanan Anda setidaknya dua hingga tiga kali sehari. Coba dan sertakan produk susu dari susu, keju, yogurt, dan krim asam di semua hidangan Anda, terutama yang mengandung krim keju.

Untuk memulai diet bebas laktosa bebas susu, Anda perlu menghentikan semua produk olahan susu dari diet harian Anda. Ini termasuk semua produk susu, termasuk tawar, diberi rasa, diberi rasa, atau dimaniskan. Selain itu, ada beberapa produk susu yang mengandung zat aditif seperti ragi. Anda mungkin juga menemukan bahwa Anda menjadi intoleran laktosa jika Anda terlambat intoleran. Dalam hal ini, Anda juga bisa mengonsumsi produk susu kedelai yang mirip tetapi tidak sama dengan produk susu sapi.

Untuk memastikan diet bebas laktosa yang konsisten dan aman, penting untuk membaca label makanan pada produk yang Anda beli. Saat Anda mencoba mengurangi asupan susu, periksa daftar bahan dari setiap produk susu yang Anda konsumsi. Periksa untuk memastikan bahwa tidak ada jenis bahan lain yang ditambahkan ke produk susu yang dapat menyebabkan sakit perut atau reaksi alergi jika mengandung gandum, gandum hitam, atau jelai.

Ada banyak makanan yang diketahui bisa menyebabkan sakit perut atau alergi terhadap susu seperti coklat, es krim, pisang, bahkan susu. Makanan ini harus dihindari. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba menambahkan yogurt, roti gandum, kue beras, atau makanan gandum lainnya ke dalam diet Anda. Mungkin perlu beberapa percobaan dan kesalahan, tetapi cobalah untuk memasukkan beberapa makanan ini ke dalam makanan Anda untuk menentukan makanan apa yang paling menyebabkan masalah bagi Anda. serta makanan apa yang tidak menyebabkan masalah sama sekali.

Setelah Anda menemukan beberapa produk susu yang tidak menyebabkan banyak masalah, cobalah memasukkannya ke dalam makanan harian Anda untuk membantu mengendalikan gejalanya. dari intoleransi laktosa. Anda perlu makan lebih banyak produk susu untuk menyediakan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk membantu sistem pencernaan Anda bekerja dengan baik. untuk membantu menjaga kesehatan usus Anda. Anda juga akan merasa lebih baik setelah mulai mengonsumsi makanan bebas susu.

Anda mungkin ingin menghindari produk susu sama sekali, seperti telur, karena telur mengandung hormon estrogen, yang merupakan prekursor kanker. Sangat penting untuk mendapatkan cukup kalsium dari makanan Anda untuk menjaga tulang Anda tetap kuat dan untuk membantu mencegah osteoporosis. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan kalsium yang Anda butuhkan, hubungi dokter Anda untuk daftar lengkap makanan bebas susu, serta makanan lain yang bukan produk susu. Semakin cepat Anda mulai memasukkan makanan bebas susu ke dalam diet Anda, semakin cepat Anda akan merasa lebih baik dan dapat menikmati makanan penutup dan makanan dari susu yang lezat.

Cara Mengikuti Rencana Diet Intoleransi Laktosa Bebas Susu Anda sensitif terhadap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *